The Devil wears fake Prada

November 20, 2009 at 9:29 am Leave a comment

Huwwaaah.. Selama tiga hari lalu.. jadi satu pengalaman banget buat gue dan temen-temen. Rasa banyaaaaak banget yang mau diceritain. Tapi bingung antara etis dan gak etis kalo gue ceritain di WP. Pengalaman organisasi kemaren jadi satu pengalaman paling buruk tapi sekaligus pengalaman paling indahnya gue. Mungkin gak cuma gue, tapi untuk anak-anak juga.

Pengalaman paling buruk ini dimulai ketika divisi gue udah persiapkan dan buat yang semampu kita buat, dan sebaik mungkin, tapi malah dipersalahkan dan nggak dihargai. Ketika sekali nggak dihargai, jadi merembet semua kerjaan kita itu dicap salah dan nggak profesional. Ketika kita udah bener-bener kerja keras sampe begadang, tapi tetap stress, ditekan, dan dikejar deadline, sementara masih ada puluhan kerjaan lain yang harus dilakukan selama 24 jam. Ketika akhirnya gue down dan nangis sampe terisak-isak.

Pengalaman paling indahnya dimulai ketika gue punya teman-teman sedivisi yang kooperatif banget. Ketika gue punya anak buah yang bener-bener bisa diajak kerja sama, kerja bareng, dan susah bareng. Ketika gue menyadari betapa temen-temen gue juga punya semangat dan saling menghormati. Ketika gue tahu temen-temen gue juga orang-orang yang gak diem aja, tapi mau bantu kerjaan divisi lain padahal kerjaan dia sendiri juga udah banyak, repot dan berat. Ketika gue down dan temen-temen pada kasih support, dukungan, dan semangat balik. Ketika mereka mau jadi ‘a shoulder for me to cry on’. Ketika kita saling curhat tentang ‘masalah’ kita masing-masing. Ketika akhirnya semua jerih payah, bisa dibayar dengan berenang dan fotoan narsis. Ketika gue sadar… dengan apa yang telah terjadi selama ini, terutama 3 hari ini… ini bukan suatu pengalaman buruk, tapi ini satu pembelajaran, uji mental, dan pengalaman hidup terbaik yang gue dapet. Dan terutama ketika gue berada di tengah-tengah orang-orang yang gue cintai.. halah.. huehehe..

Karena kayak di film-film keren lainnya… hidup ini terasa hidup banget ketika loe sama temen-temen lagi bersatu (dan bener-bener bersatu) untuk survive. Dan selama acara tiga hari kemaren… gue kasih judul ‘Band of Brothers’ versi RA ’09.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Hidup Lagi My Graduation Day

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

