Mulai Betah

March 7, 2010 at 12:19 am Leave a comment

Tujuh bulan gue di sini… Di kampung halaman yang kerasa bukan kampung halaman beneran. Karena di sini gue malah dianggep orang Jawa bukan orang Manado. Pas gue bilang gue orang Manado, mereka yang aneh gitu. Minggu lalu waktu gue lagi ke warung, si ibu langsung tanya, “Baru datang dari Jawa ya?” Weks… Padahal segini gue udah muka ‘orang gunung’ deng kita pe logat so usaha pake logat Manado. Mar tetep we aing ketawan orang Sunda na.

Akhirnya gue udah mulai betah juga tinggal di sini. Amin.

Gue bersyukur di sini cuma dua bulan musim hujannya, di mana kalo gue masih tinggal di Bogor… yang julukannya aja Kota Hujan… pasti bakalan belom beres ujannya sampe April ato Mei. Dan kalo gue di Jakarta, hujan nggak hujan juga teteup we  banjir. Setiap gue nonton berita, I thank God I’m not there… Hahaha.

Hal lain yang gue suka di Manado sini, jalanannya lebih teratur, trotoarnya juga lebih bisa dipake orang untuk jalan kaki karena nggak ada pedagang kaki lima, ato ludah, ato angkot yang nge-tem. Di sini angkotnya lebih teratur tempat berhentinya. Ngetemnya juga lebih tahu diri. Katanya sih ini berkat walikota dulu yang sekarang udah ditangkep karena ketawan korupsi. Makanya sekarang Manado lagi menggerakkan aksi anti korupsi untuk promosi calon-calon walikota berikutnya.

Walaupun dari ujung ke ujung deretan Mall itu cuma sekitar 3-4 km, walaupun nggak ada tempat tongkrongan lain di Mantos selain Eternity, walaupun nggak ada pemandangan lebih bagus dari atas Hao Pan, walaupun nggak ada tempat nonton bagus dari pada Twenty One, walaupun nggak ada tempat baca yang koleksinya lebih banyak dari Gramedia. Tapi nongkrong pinggir pantai sama temen-temen sambil makan pisang goreng rica sambil liat sunset nggak pernah membosankan.

Yeah, I like it here.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Malem Minggu Inglorious Basterds

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: