Akhirnya Pulang

April 4, 2010 at 5:41 pm Leave a comment

Jumat.

Dianter temen kerja ke bandara, gue dibonceng naik motor dari kosan. Di depan ada kardus ukuran sedang isi oleh-oleh, dan gue yang dibonceng di belakang – tangan kiri pegang kardus isi ikan cakalang, tangan kanan pegang pisang goreng satu kantong plastik besar pesenan nyokap. Gue tersenyum bahagia sepanjang perjalanan sampe di bandara. Bukannya gila, tapi rasanya pengen teriak kegirangan, “Rumaaaaaah!!!!!” :p

Jam 5 sore masih di jalan potong ke arah bandara. Temen gue ambil jalan potong lewatin kampung biar gak usah jauh-jauh ke Manado dulu. Sesekali keliatan rumah, tapi terus tambah jauh malah cuma hutan ama kebun doang. Sejauh mata memandang ada perkebunan kelapa, jagung, dan dari jauh di sebelah kanan… pemandangan matahari terbenam. Hmmm… Cool…

Dua jam kemudian gue udah ada di dalam pesawat, kelaparan dan ngantuk. Untungnya, penerbangan lagi sepi, jadi banyak bangku kosong dan gue bisa tiduran sambil selonjoran. Ternyata juga penerbangan nggak seperti yang gue bayangkan – bakalan delay dan nyampe jam 10 malem. Eh, jam 8.30 udah nyampe bandara Soekarno Hatta, dan bokap gue udah nunggu gue di depan pintu keluar terminal kedatangan dalam negeri…. Damn… akhirnya liat bokap lagi yang tambah kurus itu setelah sekian lama gak ketemu.

Kita bedua pulang naik bus Damri. Gue pulang dari Manado hampir jadi kayak dari kampung beneran. Biarpun belom setahun gue gak di Jakarta, ternyata udah banyak juga yang nambah (bukan berubah loh ya). Di bandara udah ada terminal Damrinya yang bikin lebih rapi, terus apartemen di sebelah Mal Taman Anggrek juga udah jadi, dan satu bangunan beratap bulat di Gatot Subroto juga udah jadi. Keyen…

Dua jam kemudian akhirnya nyampe di kota Hujan, Bogor. Akhirnya ngeliat Tugu Kujang lagi, akhirnya naik angkot warna hijau lagi, akhirnya ngerasain sejuknya udara malam Bogor, akhirnya nyetop angkot pake ‘Kiri’ lagi, akhirnya ketemu McDonald’s lagi. Feels so damn good. Sampe akhirnya gue tiba di rumah pinggir jalan berpagar putih, dan depannya sudah ada trotoar baru… Wuiiih… Halaman rumah dah lebih ‘hutan’ lagi karena pohon-pohonnya dah semakin tinggi, tapi ngebuat udara jadi tambah sejuk. Trus nyokap gue buka pintu depan rumah… Langsung deh gue, “Mamiiiiiii!!!!” (haha, kayak anak kecil aje). Gue peluk, gue cipika-cipiki… Dan langsung menuju dapur… Hahaha… kue sus favorit gue udah ada di atas meja.

It really feels so good to be home again.

Entry filed under: hari ini.