Goodbye Amanda

April 27, 2010 at 4:33 am Leave a comment

26 April

Lagi krisis karyawan di FO. Satu baru resign, satu lagi day off, satu lagi sakit. Jadilah gue dapet jadwal middle jam 10 biar bisa bantuin anak pagi sama sore. Tapi gue rencana dateng lebih pagi karena ada tamu yang mo check-out pas jam 10. Mereka suami-isteri dari Inggris yang udah tinggal 20 hari di hotel, tapi extend 10 hari gara-gara gak bisa pulang  karena ada aktifitas gunung berapi di Iceland sono.

Selama 10 hari ini, kalo lagi dapet shift sore, gue sering ngobrol sama mereka di bar. Ngobrolin anaknya yang, oh, ternyata, lagi kuliah jurusan directing and filming… damn… hiks hiks… Ngobrolin turnamen tennis yang sebenernya gue gak ngerti dan nggak berminat, ngobrolin traffic-jamnya Manado-Jakarta-Inggris, ngobrolin anak-anak kecil, ngobrolin Dad and Son Camp, ngobrolin diving sama bawah lautnya Bunaken, ngobrolin kuda laut, sampe ngobrolin orang-orang Amrik yang gak ngerti jokesnya orang Inggris. Di malam terakhir mereka dinner, gue dapet satu vocab baru dari si Ibu, muching, artinya pengen coba-coba ini itu ini itu sedikit-sedikit.

Jam 10 pagi kemarin, pas gue nyampe di FO, anak-anak FBS dah pada standby mau farewell sambil mainin kolintang di lobby. Hampir semua Dept. Head juga udah ikutan nyanyi-nyanyi, “Kapan-kapan kita berjumpa lagi….” Sambil tepuk tangan, semua staff, apalagi staff operasional nyanyiin lagu-lagu buat mereka… Si Ibu nge-videoin semua orang-orang pake kamera digitalnya dia. “Hey, Sheila… come on..!” Kata si Ibu minta gue gabung sama anak-anak. “Sorry, Amanda, no one standby over here,” kata gue dengan sedih. Hiks… abisnya satu temen gue udah keluar ikutan nyanyi bareng…

Akhirnya taxi jemputan mereka dateng. Mereka jalan ke depan, semua orang juga ikutan anter mereka ke depan. Haha, pokoknya so sweet banget deh… Soalnya mereka tuh tamu baik-baik banget. Dan akhirnya nekat juga gue keluar… Ketemu Amanda dan kita pelukan… “I’ll see you again in October. You’ll be here in October right?” Tanya Amanda yang lebih kecil dari gue, jadi dia agak mendongak ke atas terus cipika-cipiki deh. “Yes, I’ll be here in October, Amanda. Bye!!!”

Semua staff berdiri di tangga depan, nyanyiannya jadi tambah semangat lagi waktu mereka dah masuk taxi, dan buka kaca pintu… Dan akhirnya… supir taksi membawa mereka pergi… hiks hiks hiks… Anak-anak juga belom beres nyanyi sampe mereka bener-bener hilang dari pandangan mata, sampe bener-bener keluar dari pos depan yang jaraknya dari lobby juga sebenernya lumayan jauh (hampir 100 meter)… Tapi ya, begitulah kita anak-anak hotel… Kita seneng banget kalo ketemu tamu repeater ato long staying yang sama karyawan juga baik dan asik.

Satu pasang tamu pergi, satu tamu grup datang lagi. Setelah terima check-in mereka, bisa ketebak kalau mereka check-out nanti gak akan seindah hari ini.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Satu Hari FDA Haha hihi haha ho

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

