Haha hihi haha ho

April 27, 2010 at 4:56 pm Leave a comment

Kantong dah kosong, gak ada sisa-sisa duit. Dompet juga udah tinggal seribuan doang. Kacian deeeh anak kosan kagak punya duit… hihihi… Untung’e gue tinggal jalan dari tempat kost ke tempat gawe. Isn’t that wonderful? Haha hihi haha ho. Hari ini ada anak baru, bekas anak training di FO juga, jadinya dia nggak terlalu ribet kayak gue yang musti belajar dari awal banget, buta sama sekali tentang pengetahuan FO en Fidelio.

Besok si boss ulang taun. Kita rencana mo beliin kue ultah buat dia dan patungan semua staff FO. Bagus’e semuanya pada setuju. Gue sih bukannya sok rajin ato sok carmuk mo kasih-kasih surprise ke si boss… But you know lah… Gue mencintai apapun yang judulnya kue/pastry (apalagi berbau black forest) aw.. aw.. aw.. Yummyyy!!! Jadi gue semangat banget ngajakin temen-temen buat patungan. Haha hihi haha ho!!!! :p

Kerjaan di FO hari ini cuma repot di check-out grup yang early departure hari ini. Ternyata cuma ada 8 kamar C/O dari info ada 11 kamar. Takutnya gue yang salah itung. Tapi gue udah cek berulang-ulang sih emang cuma 8 kamar.

Sore pas briefing ganti shift pagi ke sore, ada orang Canada dateng minta showing nggak cuma kamar tapi semua fasilitas hotel termasuk dive center. Jadilah gue ajak dia jalan-jalan… Dengan modal sepatu udah bolong dikit, hak-nya juga udah gak nyaman banget, tapi tuntutan pekerjaan mengharuskan gue tetap mengantarkan dia keliling hotel. Ngakunya sih dia orang travel dari Canada sono dan rencana pindah tempat diving ke Manado karena udah bosen di (orang sunda bilang mah) Pilipin. Dia mo cari dive site lain yang juga gak kalah bagus.

Setelah liat dua kamar, gue anterin ke Dive Center yang ada di hotel. Abis ngobrol-ngobrol sama receptionnya mereka, dia ngajak gue ngeliat Jetty… Jadilah pertama kalinya gue ke Jetty nganterin tamu tanpa punya pengetahuan apa-apa tentang Jetty ataupun Dive Centernya. Haha hihi haha ho. Mana jembatan jettynya kayu yang jarang-jarang, jadi gak jarang pula sepatu gue nyangkut di sela-sela kayunya. Huh…!!! Tapi setelah sampe di ujung Jetty…. Beuuuh…. Bikin gue pengen langsung lompat terus nyebur. Tu air laut keliatan bening banget ampe paling dasarnya, padahal dalam sekitar 4-5 meter. Man!!! Sayang gue masih on duty. Setelah selesai keliling-keliling ma tu Canadian, akhir pembicaraan kita lumayan lucu (soalnya gue lagi promosiin kita juga punya playground buat anak-anak kecil)… Dia tanyain gue apa gue punya anak. Wew… “No, sir, I’m still single.” Dia tanyain umur gue dan malah nasehatin ke gue jangan kelamaan jomblo. Hahaha… Dia cerita dia punya anak cowok, seumuran ma gue… gue bilang aja biar ajak anaknya ke sini, tar kenalin deh ke gue.. Haha hihi haha ho.

Beberapa jam kemudian, gue dan Manager yang lagi on duty malam itu bantuin satu pasang ibu-ibu yang mo pindah kamar ke lantai 2. Si Pak Manager bawain dua tas besar, gue bawain satu tas jinjing ukurang sedang. Sampe di kamar baru si Ibu dengan baiknya bilang, “Terima kasih ya, nona cantik.” Hihihihi… Aduuuh, saya dibilang cantik… Jadi enak.. Haha hihi haha ho.

Malam hari gue nyamperin sepasang tamu yang lagi dinner, yang sebenernya udah hampir seminggu nginep di hotel tapi gue baru ketemu saat itu. Gue nanyain flight detail-nya mereka besok biar bisa kita arrange mobil buat mereka. Tapi ternyata mereka udah ada agent car lain yang bakal jemput dan antar mereka ke bandara. Gue cuma melakukan tugas gue, tapi ternyata mereka agak kaget… hmm.. bukan kaget sih, tapi mereka seneng gitu ada staff hotel yang tanyain jam berapa mereka bakal naik pesawat, dan pake mobil apa berangkatnya. “Oh.. that’s very nice of you to ask us about our flight tomorrow. Thank you very much.” Kata si Ibu-nya. Mereka bilang thank you, guepun bilang arigato… in english of course… :p

Kemudian di Front Desk, gue didatengin satu orang… kali ini mukanya baru gue liat dan gue tau dia bukan tamu in-house… Nah yang bikin gue bingung… Ni orang dateng dari maneee??? Abisnya bukan orang Indonesia juga. Kalo orang Indo yang gue kagak kenal biasanya sih dateng buat numpang foto kopi. Hehehe… Nah, si die ini muka-muka orang Jepun. And when he called me, “Permisi…” Wew.. he spoke Indonesian. Dia mulai basa-basi dengan tanyain password WiFi hari ini. Mukanya sih kayak muka tua, tapi gayanya masih gaul gitu. Dia juga tipe-tipe orang Jepang banget yang sopan dan sangat sopan. “Nama saya Koshin (bacanya kayak Koushin). Nama kamu… ehmm.. (sambil liat ke name-tag gue)… oh… Sh…” Rada suseh gitu die baca nama gue… “It’s Sheila.” Trus dia ber-haik-haik gaya Jepang banget sampe nunduk beberapa kali. Hihi.. lucu juga orang jepun. He was very very nice. Dia nanyain gue gawe sampe jam berapa, trus apa tiap hari juga gue sampe jam segitu… Weits… aya naon iye…? Oh.. does he fall in love with me??? Oh maybe because of my new hairstyle, huh?? Hahaha.. pd banget gueeee!!!! Dia cerita kalo dia masih status trainee di dive center yang ada di area hotel tempat gue gawe. Dia abis ngelamar jadi intruktur diving ceunah. Dia e-mail-emailan sama orang dive center, dan dipanggil dateng ke Manado untuk kerja deh. Nah, jadinya dia masih dalam percobaan. Hmmm… Keren juga… sama kayak gue judulnya, Merantau… kayak pelem aja…

Malam ini evening shift diakhiri dengan… biasa saja. Walaupun ada satu tamu yang sempet bete dan sampe marah ke MOD, tapi untungnya bukan tentang FO. Serem sih, soalnya dia dateng ke Front Desk dengan muka gak jelas minta ketemu sama Manager. Gue nawarin bantuan tapi dia cuma mo ngomong sama Manager, bukan staff biasa. Damn… pasti ni masalah besar.

Pelajaran yang gue dapat malam ini:

* Biarpun gue punya poni baru yang culun, tapi kalo sikap kita baik dan perhatian ke tamu, pasti tetep dia bilang, “Terima kasih, nona cantik.” Hihihihi…., trus mereka bakalan berterima kasih banget sama kita karena tawaran bantuan kita, plus… diajak ngobrol sama instruktur diving orang Jepang… Halah… Paling asiknya sih kalo dicomblangin sama anak bule…

Hidup poni baru gue yang culun tapi membawa berkah ini. Haha hihi haha ho.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Goodbye Amanda about me.

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

