Damn House Rules

May 7, 2010 at 4:12 pm Leave a comment

Siang tadi gue dipanggil ke HRD dan urusan gue (entah apapun itu) si Ibu manager sih bilang bakal butuh waktu kira-kira setengah jam. Hmmm… Diriku bertanya-tanya, ada masalah apaaaa gue sama mereka? Perasaan gue terlambat baru satu kali. Perasaan kalo gue ada urusan, paling sama ACT, bukannya HRD. Perasaan gue udah bikin rekening bank. Perasaan gue gak punya masalah besar yang mengharuskan gue berurusan sampe setengah jam di HRD? Wew… dag dig dug.

“Kamu tahu gak kamu dipanggil ke sini untuk apa?” Kata Ibu.
No Idea At All!!! Gue menggeleng, “Hmmm… Nggak, bu.”
“Menurut kamu apaan? Kira-kira?”
“Nggak tau sama sekali, bu… Hehe.”

Dalam hati gue bertanya-tanya sendiri tentang hal-hal yang mungkin berhubungan dengan HRD. Karena gue dah mo pindah? Karena gue mo minta cuti sebelum waktunya? Karena ….?

“Kamu dipanggil ke sini karena kamu terpilih jadi salah satu calon Employee of the Month quarter ini.”
“Aaaaw!!!” Sambil kebingungan.

Begitulah reaksi gue yang sangat nggak cool banget. Haha.

Jadilah gue dites mendadak untuk pemilihan calon EotM bulan ini. Di test dari grooming, greeting, product knowledge sampe house rules. Damn House rules. Apa coba yang gue tau tentang house rules?! Haha… Gue dicalonkan jadi EotM, sedangkan harga breakfast aja gue gak hapal, tentang sangsi gue juga masih nggak ngerti, apalagi House Rules! House Rules itu peraturan-peraturan yang berlaku di perusahaan gue bekerja. Termasuk tentang cuti, EO, DP, dll. Semua keterangannya ada di buku yang dikasih sama si Ibu waktu gue baru teken kontrak pertama kali, dan gue belom baca tu buku sampe sekarang. Membaca saja aku sulit… :p (Iklan mode: on)

Kalo orang Manado bilang sih, “Ya sudah jo. So lewat kang?”

Entry filed under: hari ini.

about me. Kos Baru Yeuh

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

