Elegy

June 5, 2010 at 12:49 am Leave a comment

Gue masih nggak ngerti kenapa film drama Hollywood sebagaimanapun film itu bener-bener drama, tapi pasti tetap lebih menarik daripada drama Indonesia.

Elegy ini film drama cinta rada aneh, nggak terlalu vulgar tapi banyak adegan cinta ‘nanggung’nya, tapi lumayan menarik. Setidaknya gue masih rela duduk tanpa cemilan di depan layar laptop gue sampe ni cerita abis, padahal endingnya juga biasa aja. But this movie still stands out, in my opinion.

Penelope Cruz, Ben Kingsley sama Patricia Clarkson main bareng di film ini. Tema filmnya lumayan unik; kisah cinta yang perbedaan umurnya lumayan jauh. Consuela (Penelope Cruz) mahasiswa cantik nan rupawan bertemu dengan  David (Ben Kingsley), seorang dosen terkenal yang sering masuk TV. Beres satu semester, David bikin acara di rumahnya dan ngundang para mahasiswanya. Nah, di sana lah mereka berdua jadi dekat dan akhirnya pada jatuh cintrong deh. David sebenernya sangat amat sadar kalo umurnya tuh jauh banget sama Consuelo, jadinya suka minder. Apalagi kalo lagi diajakin ke rumah Consuelo untuk ketemu keluarganya, beuh…. David nggak pernah mau dateng.

Film ini bener-bener simpel. Pemainnya nggak terlalu banyak, credits-nya juga cuma 1 lagu. Filmnya ringan, nggak punya masalah yang bener-bener rumit kayak film cinta sok rumit lainnya yang kayaknya cinta tuh diperjuangkan banget. Film ini juga nggak akan buat loe nangis-nangis dan film ini berakhir dengan tenang. Tapi film ini salah satu film yang (lumayan) patut ditonton karena elo akan melihat sesuatu yang beda dari sudut pandang kehidupan dan cinta yang (mungkin) belum loe pernah lihat. You’ll see it when you watch it.

>>

Gue suka film ini karena hampir dari awal sampe akhir, hampir semua dialognya bisa diambil jadi quotation… Aah..haha.. jadi penasaran ama film-film/drama teater Shakespeare.

Entry filed under: film. Tags: .

:| in Love again

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: