25 dollars

July 1, 2010 at 9:58 am Leave a comment

Barusan ngikut festival yang ternyata cuma rame di brosur doang. Ini nih baru namanya ‘i really shouldn’t judge the book by its cover’. Trus pas pulang, nggak dapet shuttle ke hotel. Udah ujan-ujanan, basah-basahan, kaki pegel banget jalan seharian, dan pas nelpon ke hotel minta di jemput, receptionnya bener-bener nggak jelas dan sangat tidak memegang teguh prinsip ‘customer service’ yang baik. Baru ngomong sepatah – dua patah kata, telepon gue langsung ditutup. Gue coba sampe tiga kali, begitu terus, katanya sih suara gue nggak jelas dan nggak kedengeran, sampe akhirnya Quarter Dollar gue abis dan gak bisa nelpon lagi. Saking sebelnya, akhirnya kita nguji keberuntungan aja. Kita nungguin tu free shuttle di tempat parkir shuttle ke hotel area airport. Nunggu 15 menit nggak dateng-dateng, padahal udah puluhan hotel shuttle lain udah bolak-balik jemput penumpang. Nyokap bete, gue capek.

Tapi nyokap tipe orang pantang menyerah. Dia ngajakin gue nelpon lagi biar kita bisa dijemput. Tapi ternyata gue tipe orang menyerah. Karena gue tahu telepon umumnya agak jauh, dan kita udah kehabisan koin (yang artinya kita harus tuker uang dulu)… Jadilah gue kayak anak kecil yang minta dibeliin permen ama emaknya. Gue ngeliat sederetan taksi lagi ngantri cari penumpang, jadi gue minta naik taksi aja.

Taksinya seukuran sedikit lebih kecil dari Avanza, dan yang nyupir orang item. Gue tunjukkin kartu nama hotelnya, dan dia setuju nganterin kita ke sana. Gue tanya kira-kira berapaan, dia bilang palingan 14 dolar. Okeh… Lanjutlah kita dengan taksi. Kaki gue udah aman karena nggak jalan lagi, tapi hati gue nggak berasa nyaman gara-gara kayaknya gue tau dia sebenernya nggak tau jalan (ato nggak tahu hotelnya).

And yes, he drove us to the wrong hotel. It’s the same hotel but in the wrong street. Damn. Akhirnya dia nelpon ke hotelnya nanyain lokasinya di sebelah mana. Mata gue selalu ada di argo. Takut-takut sampe ngelewatin 20 dolar. Karena salah jalan itu, kita keluar lagi ke Highway, dan di sana si driver jalan lambaaaat banget. Najong dah. Dan gue sadari ternyata argo di Amrik ternyata nggak kayak di Indonesia yang naiknya berdasarkan kilometer. Di Amrik tuh kayaknya berdasarkan menit. Sial bener. Pantesan dia lambatin jalannya. Bukannya nggak mau protes, tapi dari tadi kita udah banyak ngomel ke dia dan dia juga rese banget ngejawabnya. Paling parahnya, di highway situ dia nge-drive sambil nelpon. Pembicaraannya juga parah, berantem ama orang…. Hahaha… Crazy!

Singkat cerita, kita turun dengan bayar 21 dolar untuk taksi, dan 4 dolar buat biaya dia nelpon ke hotel. Total payment: 25 dolar.

Yeah, shit happens everyday.

Di setiap perjalanan, pasti aja ada pengalaman tak terlupakan (baik atopun buruk). Kali ini gue ama nyokap lagi dapet bagian buruknya. Tapi semuanya itu tentu aja bikin kita ‘melek’ dan jadi lebih gimana cara ngatasin masalah itu… ciyeh.

Advertisements

Entry filed under: hari ini, travel.

5 Airports in 28 Hours Downtown Atlanta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: