Laptop dan Air

June 20, 2011 at 1:35 am Leave a comment

Dua komponen yang sangat dilarang untuk digabungkan secara sengaja apalagi tidak sengaja.

Pernah sekitar 8 bulan lalu, nggak sengaja pas gue bangun pagi, gue nyenggol gelas berisi 1/2 penuh dan ngeguyur laptop gue dan hampir ngerendem laptop sekitar 10 detik. Omigosh deh rasanya.

Yang bikin lega, laptop gue lagi nggak dipasang ke adaptor. Lagi mati, walaupun batere lagi dipasang. Well, at least udah di shut down bukan lagi ‘sleep’ seperti kebiasaan gue kalo udah ketiduran sambil nonton di laptop.

Hari itu juga gue bawa ke tempat kerja. Gue kerja di hotel dan langsung kepikiran untuk minjem hair dryer dari Housekeping. Langsung deh gue keringin sampe sejam. Pokoknya sampe gue pikir udah bener kering. Hair dryernya lumayan kuat banget panasnya, jadi setiap beberapa detik gue ganti ke angin dingin biar laptop gue kagak meledak karena kepanasan.

Pas basah tadi pagi lumayan parah. Walaupun ada kayak penyangga bawah laptop (punya gue merk HP) yang bikin laptop jadi tinggi sedikit, tetep aja kerendem. Air masuk ke kipas, hdd, slot sd card dkk, dan batere. Pas gue angkat, laptopnya yang netes-netes gitu air dari slot SD card sama usb. Hiks… bikin air mata netes juga.

Lanjut… setelah ngeringin laptop pake hairdryer, gue nyalain and it worked!!! Yay!!! Nggak bermasalah sedikitpun sampai hari ini…

Siang tadi, laptop keicipratan air lagi. Hyaaaah… Gue langsung cemberut ama suami gue yang jadi tersangka, dan mukul-mukul dia setelah gue tahu power adaptoprnya masih nyala di colokan. Huaah! Gue speechless karena semua file masih di situ. Belum ada satupun yang gue back-up ke DVD. Back-up ke dvd emang masuk ke jadwal gue minggu ini, cuma belum terealisasi karena gue belum beli dvd kosongnya. Hadooh… Foto-foto gue, semua file usaha bisnis, FILM, dan berbagai macam hasil karya gue (halah).

Gue belum kasih nyala laptop lagi sampe sekarang. Masih ada harapan karena walaupun laptop gue dicolok, tapi adaptor gue lagi error dan nggak nerusin power sama sekali ke laptop.

Jadi… setelah gue baca-baca dari internet sih, selama masih air, bukan susu/kopi/teh/lainnya, masih lebih mungkin balik sehat lagi komputernya.

Kalo laptop masih garansi, coba keringin aja dulu sama hair dryer. Kalo masih nggak nyala juga, bawa ke service center tapi jangan bilang kena air, bilang aja kagak nyala, nggak tau kenapa.

Kalo udah lewat garansinya, bisa keringin sendiri pake hair dryer, ato kalo loe jago buka laptop, coba buka juga laptopnya dan keringin komponennya. Atau bawa ke tempat service. Minta dibukain dan dikeringin sama mereka.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Laptop dan Air Di Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: