My Name is Khan

September 23, 2011 at 3:25 pm Leave a comment

Jarang-jarang nih gue beli film India. Hehehe. Apalagi yang cuma seharga Rp. 15.000 untuk DVD asli.

Rizwan Khan, yang juga diperankan sama si (Shah Rukh) Khan, adalah anak autis, hmmm.. dia punya sindrom apaaa gitu namanya. Nggak tahan kalo liat warna kuning, nggak tahan denger suara kencang, dll.

Karena karakternya yang beda, Ibunya Khan jadi lebih merhatiin dia daripada adiknya. Alhasil, adiknya jadi sebel sama mamanya sampe mereka udah besar. Adiknya dapat scholarship ke Amerika, dan dia juga akhirnya menikah di sana. Sebelum mamanya meninggal, mamanya pesan ke Rizwan supaya pergi juga ke Amerika dan tinggal dengan baik di sana. Akhirnya, pergilah si Rizwan ke Amerika.

Di sana, dia dapat kerja dari adiknya yang udah sukses. Rizwan jadi salesman produk kecantikan. Waktu lagi kerja, dia ketemu sama cewek cantik, dan akhirnya menikah. Singkatnya (filmnya panjang banget soalnya), kehidupannya berubah semenjak tragedi 9/11. Khan yang beragama Muslim jadi ‘batu sandungan’ buat isterinya yang non-muslim. Dan dimulailah perjalanan Khan untuk menyampaikan ke Presiden Amerika saat itu kalau dia bukan teroris.

It’s a really good story to watch. Bisa belajar tentang: biarpun orang yang ada kekurangan, tapi dia pintar, dan bisa punya isteri cantik juga; biarpun dia muslim, tapi dia bisa buktiin kalau nggak semua muslim itu teroris; dan gue juga suka waktu Rizwan ikutan nyanyi “We shall overcome” di gereja.

Film ini lumayan mengharukan dan beberapa kali bikin gue nangis, apalagi pas bagian-bagian terakhir.

Recommended lah.

Entry filed under: film. Tags: .

The Tourist 10 Hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: