10 Hari

September 30, 2011 at 3:08 pm Leave a comment

Bah, jadi inget film Sepuluh yang nggak jelas itu.

Semenjak gue nyampe di Jakarta, lumayan juga dapet banyak panggilan interview dari banyak perusahaan yang gue kirimin surat lamaran kerja. Ada kali sekitar 100an, kemarin sih gue itung ada 111 e-mail lamaran. Itu belum termasuk lamaran-lamaran dari Job Expo yang diselenggarain sama JobsDb kemarin. Dari ratusan lamaran yang gue kirim, sekitar 20an perusahaan yang udah manggil gue interview. Banyak yang gue datengin, dan nggak sedikit juga yang gue kagak datengin karena alasan (ternyata) jauh (banget), ato perusahaannya nggak jelas, ato jadwal interviewnya berbarengan dengan jadwal interview perusahaan lain yang lebih prospektif (entah dari gue maupun perusahaannya), dan juga… ada yang emang gue males.

Udah dua minggu gue di Jakarte, tanah kelahiran aye, kerjaan gue cuma interview doang. Duit gue abis buat bayar tiket kereta, beli koran ama makan siangnya. Ada 4 perusahaan yang gue suka. Yang pertama, perusahaannya lumayan keren soalnya oil&gas company. Itu adalah interview pertama gue sejak nyampe di Jakarta. Saat itu gue panik karena diminta ngobrol bahasa Inggris yang akhirnya gue tergagap-gagap. Gagal lah, gue. Yang kedua, gue interview di kuningan. Kalo yang ini emang gue udah tahu bakalan diinterview pake bahasa Inggris, so… gue udah latihan sehari sebelumnya, hasilnya juga lumayan. Untuk interview kedua ini, menurut gue, walaupun jawaban dari pengalaman atau pandangan gue terhadap pertanyaan itu mungkin enggak memenuhi kriteria mereka, tapi seenggaknya gue jawab semua. Yang ketiga, interviewnya juga di kuningan. Ini satu perusahaan yang kayaknya mo langsung memperkerjakan gue langsung, karena dia udah langsung nawarin gue training besoknya dan mulai kerja hari Senin (tanggal 3 Okt), waaah… gila… gue gak bisa ambil keputusan secepat itu, karena gue berencana kerja di perusahaan Interview kedua tadi, dan masih nunggu hasil sekitar semingguan lagi. Padahal lumayan banget gajinya…!!! Yang terakhir, interview keempat di salah satu perusahaan finance yang Head officenya di daerah kota. Jauh pisaaaan!!! Entah mengapa, gue tetep aja ngebela-belain. Karena perusahaannya cukup besar, jabatan yang gue lamar cukup keren untuk di taro di CV gue, gue juga bakalan dapet pengalaman yang bagus banget kalo gue kerja di situ, dan kayaknya ada titik terang setelah gue seharian psikotes-interview 1-interview 2 di sana. Dua hari kemudian (yaitu hari ini) juga diminta dateng lagi ke sana untuk diinterview ke-3 (huh, emang banyak banget) sama PresDirnya. Biarpun kebanyakan tes ato interview, tapi kayaknya boleh lah usahanya.

Tapi… tetep juga gue masih nunggu hasil interview perusahaan kedua tadi yang di Kuningan. Si Ibu bilang tunggu 10 hari untuk notifikasinya kalo gue berhasil lolos. Sampe hari ini, baru berlangsung 7 hari kerja. Berarti gue masih harus nunggu sampe kira-kira minggu depan. Hmmm… Nungguin 10 hari tuh rasanya lama beneeeer….

Yaaaa… mudah-mudahan aja deh.

Wish me luck.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

My Name is Khan Siap-siap pindahan

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

