Buried

December 20, 2011 at 1:52 pm Leave a comment

Film murah. Cuma modal satu aktor keren, tanah, hp, kayu, ular, kertas, lampu, sama lighter.

Temen gue bilang filmnya ngebosenin. Ya iyalah, ini kan bukan tipe film kayak Transformer atau Harry Potter yang sangat entertain penonton biar terkesima sepanjang alur cerita dijalankan.

Film ini tentang seorang supir truk yang kerja di Irak. Dia dan teman-temannya lagi konvoi, dan dijebak sama sekawanan teroris. Teman-temannya yang lain dibunuh, dia yang masih hidup dikubur hidup-hidup. Inilah kisah perjuangan seorang supir truk di dalam peti mati yang berusaha untuk bisa keluar dari situ. Ini baru namanya Mission Impossible.

Nggak usah diceritain lagi, nonton aja sampai terakhirnya. It sucks memang. Bosan dan not a good ending.

Tapi cukup tahu dan cukup mengingatkan kepada pemerintah AS dan perusahaan gila AS yang tetep berbisnis di negara ‘musuh’, dan nggak mau ambil resiko kalau udah terjadi sesuatu yang merugikan.

Memang cerita ini cuma fiktif, tapi di kenyataannya, gue yakin nggak jauh beda sama cerita-cerita begini yang endingnya apes. Mending kalo masih bisa berhubungan sama militer AS. Pasti banyak juga dari para orang-orang tak berdosa begini yang sama sekali nggak dapet kesempatan untuk berusaha menyelamatkan diri.

Kisah lainnya yang nyata bisa dilihat dari National Geographic ‘Banged up abroad’. Kisah dua bapak yang mau kabur dari perusahaan AS di Iraq, tapi malah nyasar ke penjara karena dikirain mata-mata.

 

Entry filed under: film. Tags: .

Siap-siap pindahan Crazy Crazy Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: