Perpanjang SIM A di Bogor

July 18, 2013 at 4:53 am Leave a comment

Aaah, gak kerasa ini udah yang kedua kalinya gue perpanjang SIM…. Yang berartiiii gue udah nambah 10 tahun dari waktu gue punya SIM umur 17 tahun dulu. Hyaaaa… I’m getting old.

Begini pengalaman gue bikin SIM, well sebenernya I’m doing it right now while waiying for the photo session.

Gue datang jam 10.40, ke loket pertama di Polres Kota Bogor (arah ke Kedung Halang dari Warung Jambu, sebelah kiri jalan). Udah jelas-jelas yah, tuh loket namanya: Loket Pendaftaran SIM, tapi pas gue ngasih KTP sama SIM asli gue, gue malah disuruh ke sono-kesini dulu (beli map kuning – perpanjang SIM), foto kopi KTP (ya emang belum foto kopi sih, cek kesehatan, beli asuransi pengemudi, trus bayar pembuatan SIM). Pengarahannya juga nggak jelas, “Ke sana ya, Mba.”.

Jadi, intinya:
1. Siapkan SIM asli dan 1 lembar foto kopi KTP dan beli map kuning dari rumah aja juga bisa,
2. Langsung ke belakang Polres, ke tempat Praktek dokter untuk tes kesehatan, walaupun nggak ada dokternya, cuma ada ‘suster’, atau kayaknya orang biasa juga bisa kok, haha…. Di cek tensi, buta warna ato nggak, tinggi dan berat badan, trus bayar 20ribu. Trus ditawarin asuransi pengemudi seharga 30ribu yang valid selama 5 tahun, tapi cuma bayar sekali, dan bisa claim 400ribu untuk perawatan inap, 4 juta untuk meninggal dunia, dan 4 juta untuk cacat tetap,
3. Ke loket pembayaran SIM, bayar 80ribu,
4. Ke loket Pendaftaran SIM untuk kasih semua berkas di map, trus tunggu dipanggil,
5. Setelah dipanggil, ke ruang ujian, tapi untuk isi formulir aja, kalo udah, map-nya akan ditulisin nomor antri foto,
6. Tunggu dipanggil untuk foto, rapiin rambut, baju, make up,
7. Setelah foto, tunggu nggak nyampe 5 menit (suwer cepet juga), trus ambil SIM barunya deh.

Kalo mo perpanjang SIM, cuti setengah hari juga bisa deh….

Sekian dan terima kasih.

Entry filed under: hari ini. Tags: .

Come Home Late Damned again

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”

%d bloggers like this: