Posts tagged ‘6233’

Purwakarta-Bandung Day 1

Singkat cerita, entah gue dapet hoki dari mana, tapi gue kemaren dapet free ticket jalan-jalan dua hari. Otomatis gue gak nolak. Semua rencana untuk dua hari itu gue batalin. Gilanya lagi, gue baru tau tempat-tempat tujuannya pas beberapa menit sebelum berangkat: Waduk Jatiluhur, Museum KAA, Museum Geologi, nginep di Vila Istana Bunga – Lembang, Ciater. Goossh!!! Mimpi apa gue kemaren? Dari dulu gue pengen ke Waduk Jatiluhur sama Museum KAA, akhirnya kesampean juga. Felt so good!

Waduk Jatiluhur
Ternyata perjalanan ke Purwakarta tuh jauh juga euy. Pantat gue mpe (hampir) rata.

Karena kita ramean (gue ngikut tur-nya anak-anak SMP) jadi, pake guide dari sana. Kalo pengunjung biasa gak tahu deh pake guide ato nggak. Yang pasti kalo pembayaran sih, pas masuk gerbangnya bayar sekian, dan pas mau masuk waduknya bayar lagi. Parah gak tuh…

Nah, sampe di gerbang yang pembayaran kedua itu, kita harus jalan, gak boleh pake bis/mobil. Biarpun agak jauh, tapi asik banget. Pemandangannya mantep, udaranya seger (mungkin karena lagi mendung, gak terik), terus waduknya besaaar… ya iyalah. Mulailah manusia-manusia narsis pada foto-foto. Terus ada waduknya yang katanya terbesar di dunia. Enaknya, liat aja foto-fotonya.

 

berkat 'Pak Peri', gue bisa jalan-jalan gretong.

berkat 'Pak Peri', gue bisa jalan-jalan gretong.

Bandung Day 1
Sampe di Bandung, langsung menuju Museum Geologi. Di sana kita nonton film dari BBC, terus ngeliat-ngeliat batu-batuan, tengkorak, sampe kerangka dinosaurus.

Habis dari situ, kita lanjut ke Museum Konferensi Asia Afrika. Ternyata si Ferry baru pertama kali ke kota Bandung. Sebelumnya sih dah pernah, tapi di Lembang, belum ke kota Bandungnya, makanya tu bocah hepi banget. Hahaha. Si Ferry cerita kalo ada temennya yang moto salah satu foto Sukarno di sana, dan pas diliat lagi, gambarnya gerak. Beuh, makanya rencana gue ma Ferry mo nyoba ‘hunting’.

Ini foto-fotonya:

Nah, waktu gue lagi moto kerangka dinosaurus di atas, gue lagi ngayalin, gue ada di bawah dinosaurus itu, tapi berdaging, berkulit, dan bernapas. How freaky is that!

Kerennya, pas KAA pertama, keadaannya masih sama kayak di foto atas. Jadi, waktu gue duduk di salah satu bangku di agak depan paling kanan. Gue melebaykan diri membayangkan diri gue ada di beberapa tahun lalu waktu lagi KAA. Orang penting dari negara mana yah, yang lagi duduk di bangku yang gue dudukin itu? Sambil ngedengerin Sukarno ngomong, terus dikelilingi pejabat-pejabat dari berbagai negara. Hmmm… hehehe…

March 1, 2009 at 4:26 pm Leave a comment

Coconut Tree

(Gajebo mode ON)

Pohon Kelapa

January 4, 2009 at 1:42 am Leave a comment

Bogor Gift Shop

Ada beberapa tempat beli oleh-oleh di Bogor, salah satunya di seberang Pintu Gerbang 1 Kebun Raya Bogor. Fotonya seperti yang bisa dilihat di atas. Toko-toko kecil ini menjual kerajinan-kerajinan tangan Bogor seperti tas, sandal, gantungan kunci, pernah-pernik, dll.

Untuk mencapai ke sini cukup mudah, rata-rata angkot melewati daerah ini, seperti 02, 03, 05, 06, dan 08.

Gift Shop lainnya ada di Jl. Pajajaran, seberang Terminal Baranang Siang.

July 9, 2008 at 4:05 pm 2 comments

Teater Esplanade

Teater ini lumayan unik dengan bentuknya yang Durian banget. Letaknya di seberang Merlion Park. Dari Merlion Park tinggal nyeberang lewat Esplanade Bridge.

Bisa duduk-duduk di pinggir sungainya, atau di bangku-bangku teras sambil pesan makanan. Nongkrong malem-malem di situ lumayan asik loh. Bisa juga ke teras atas Esplanade. Di situ bisa lihat pemandangan Singapore dari ketinggian. Masuk Esplanadenya sendiri enggak usah bayar.

July 9, 2008 at 4:00 pm Leave a comment

kota Jakarta

Ini kota Jakarta dilihat dari kost gue.

May 27, 2008 at 2:45 pm Leave a comment

Dermaga Pulau Untung Jawa

Lokasi: Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia.

Dari dermaga ini, berlabuhlah kapal-kapal dari Tanjung Pasir, Ancol, Muara Angke, dan lain-lain. Tempatnya bersih. Kalau malam banyak yang suka mancing. Penduduk situ maupun turis yang lagi dateng. Kalau siang, huaaah, ikan-ikannya keliatan dari atas. Air lautnya bersih, jernih, dan tempatnya bagus deh…

May 25, 2008 at 3:23 pm 4 comments

Pasar Bogor

Pasar Bogor di siang hari. Siang jadi tempat parkir, malam jadi tempat jualan sayur.

April 17, 2008 at 5:12 pm Leave a comment


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”