Posts tagged ‘capeDeh’

Ujian Sialan

Kisah ujian hari Jumat kemaren:

Dari 4 SKS, 12 pertemuan, lebih dari 10 rumus hitungan, dan berlembar-lembar teori yang harus gue hafal, gue kejar dalam waktu 2 jam. Emang gila. Bukannya males, tapi emang selama ini gue bener-bener (sok) sibuk ngerjain skripsi, sampe-sampe gak sempet belajar… :p

Lima rumus udah berhasil gue hapal mati beserta dengan cara mengerjakannya. Satu setengah lembar Quarto berisi teori juga gue udah hapalin dan mengerti. Dan tibalah gue di depan kelas dengan jantung yang berdegup lebih kencang lagi, serasa ini adalah perjuangan hidup dan mati, lalu gue kembali ngulang-ngulang sebentar apa yang tadi gue udah hapalin. Tapi… semua rumus tadi hilang begitu aja dari kepala gue. Huh!

Saking takutnya nggak bisa jawab soal, gue nyempetin nulis satu rumus di telapak tangan gue. Tangan gue udah rada keringetan gitu karena panik, yang jadinya bolpennya nggak terlalu nyata :p

Nah, di sini bagian begonya…

Ada tiga bagian soal. Dua teori, satu hitungan. Biarpun cuma tiga, tapi cabangnya banyak banget dan jawabannya panjang-panjang. Gue ngabisin lebih dari 30 menit buat ngisi soal bagian A doang. Pas baca soal B dan C juga… duh, bikin otak tambah lieur.

Tiba-tiba, ada mahasiswa yang duduknya satu bangku di belakang gue ngeluarin catatannya, terus ditaro gitu aja di atas meja. WTH??! Huwoooh, dude.. dia pasti bakalan ketawan sebentar lagi gara-gara nyontek. Tapi bagusnya, otak gue lagi jalan 140MIPS (lebai) dan dengan cepat gue menyadari sesuatu yang janggal…Jangan-jangan open book ato note, lagi?? Pikir gue dalam hati.

Secepat cahaya gue buka lembaran depan soal ujian dan langsung ngelirik ke bagian keterangan ujiannya:
Sifat Ujian               – Buka Buku
Kalkulator               – Ya

OH TIDAK!!!! Betapa bodohnya.

Udah susah payah gue ngejawab 5 pertanyaan. Udah stress sampe mampus gue tadi pagi belajar tapi gak konsen. Udah panik setengah mati gue sama ujian ini… Ternyata mudah banget, seharusnya gue punya modal print-an semua sisa pertemuan UAS! Damn it.

Untung aja gue tadi nyatet semua rumus-rumus dan beberapa teori-teori penting. Hasilnya, gue bisa ngeralat jawaban gue lebih baik. Hahaha…

Advertisements

February 1, 2009 at 5:53 am Leave a comment

hari ini

Pertama. Gue bangun jam 5, karena janjian ma dua temen sok pengen sehat gue, si Lian dan Eka. Mereka ngajakin gue jalan pagi keliling komplek BiNus jam setengah enam pagi. Karena kost gue beda sendiri, Lian udah marah-marahin gue duluan biar gue dateng lebih cepet. Soalnya, waktu itu gue pernah telat janjian ma mereka. Naaah.. pas gue nyamperin kost dia, telat 5 menit. Tapi… pagar masih dikunci. Kamarnya Lian juga masih keliatan gelap (baca: masih di alam mimpi). Gue telpon aja.
Singkat cerita, kita masih harus nungguin si Eka dulu yang jam 6 kurang baru bangun. Itu juga karena gue sms. Huh… Jadilah kita baru berangkat lari pagi jam 6.15!!!

Kedua. Malemnya, gue udah nyampe rumah lagi. Kakak gue ngajakin main UNO, yang kartunya baru aja dikirim dari amrik. Seneng banget die. Transparan gitu kartunya. Dah gitu, belum pernah di mainin.. coz gak ada lawan.. makanye, seneng banget dia ngeliat gue dateng… hahahaha.. apa coba. Lalu..lalu.. pokoknya gue menang aja… 4-3.. haha…

Ketiga. Kakak gue cerita… (rada horor juga, apalagi waktu itu ceritanya pas lagi mati lampu). Jadi, kemaren malem, kakak gue ama nyokap lagi beduaan di depan komputer ngeliat apa tahu. Kakak gue lagi chat di YM. Nah.. terus, tiba-tiba nyokap gue mendengar suara-suara misterius gitu:

nyokap: Ssst!!! Denger gak ada yang ketok-ketok jendela?
kk gue: Ha? Enggak…
…. Tok…tok…tok…
nyokap: Tuuuh.. denger gak? coba… liat ke jendela.
kk gue: (takut), hiiii gak mau!!!
…. Tok…tok…tok…

barulah disadari… kalo suara ketokan itu suara orang yang baru online di yahoo messenger. Kan ada alertnya tuh… cyape dyeeeh…

Pelajaran hari ini:
** Lari pagi sangat baik. Tapi jangan di pinggir jalan. Banyak debu & asap!!!
** Main kartu itu bagus untuk melatih otak. Hehehe
** Ajari orang tua agar lebih gaul dalam berkomunikasi via internet dan chatting! Lebih murah dibanding mengandalkan handphone saja. Hehehe..

August 27, 2008 at 4:29 pm Leave a comment

20.08.2008

Kemaren, temen forum TARA gue kirim e-mail ke gue:

“Years come and go……
But today is a special day…….
*20082008*
Double Match.
It happens only once in a life time….
So I wish you a very wonderful day…!
God bless you.”

Wah, iya, gue baru sadar. Tanggalnya angka cantik. Yep, kemaren memang salah satu spesial day. Hari ‘ribet’ euy. Gue jauh-jauh dateng nyamperin tante gue yang gaul itu ke ibu kota (halah), cuma bertujuan untuk meng-install games motoGP buat anaknya di laptop. Gue juga jadi asisten seharinya dia; nganterin belanja di Carrefour, bayar speedy, sama bayar credit card. Hmmm.

Lanjut.

Pas gue dalam perjalanan pulang balik ke rumah gue, gue seperti biasa lewat UKI. Nyeberang di bawah jembatan layang, dan di situ banyak pedagang jual-jualan casing HP, VCD, topi-topi murah, sama buku-buku murah juga. Nah, gue ngeliat tempat handphone yang gue pengen dari dulu, gue berhenti, gue liat-liat deh. Pedagangnya nyamperin gue. “Berapa yang ini?” Tanya gue sambil liatin tempat handphone warna hijau. “Lima belas ribu,” katanya. Gue emang gak berniat beli, cuma mau tau harga doang. Terus gue pergi.

Emang kadang-kadang gue suka ‘lama nyadar’ a.k.a lemot (hiks), pas gue jalan ke arah terminal UKI, ada satu kalimat si abang yang jualan tempat handphone itu terngiang-ngiang di kepala gue beberapa kali, dia nyapa gue, “Boleh, mas…!” Huaaaah…!!! Hahahaha… Damn lah. Secara… gue dah pake tas cewek dan yaa lumayan cewek lah.. Hahaha. Jujur, dulu pas SMP/SMA, orang emang kadang salah liat gue coz gaya gue terlalu boyish. But now I’ve changed, lah…

#$28&#$@!!!!!

August 20, 2008 at 11:18 pm 2 comments

cerita bodoh lainnya

Gue dan lian biasanya selalu satu kosan. Tapi karena dua bulan lalu gue pindah kosan, jadilah ini pertama kali kita pisah kost. Lian bilang, kamar gue udah ada yang tempatin. Jadi, dulu pas gue masih kos di sini, kamar gue sama lian itu sebelahan. Gue sering numpang nonton TV di kamar lian, coz kamar gue gak ada TV. Baru deh beres nonton, gue balik ke kamar gue lagi, tidur.

Dua hari lalu, gue mampir ke kost lama trus nonton di kamar lian, ngobrol-ngobrol, ngerumpi. Yaaa gitu deh, gak usah dibahas. Terus, ada temen gue dari Manado nelpon. Tumben banget dia nelpon gue siang-siang. Biasanya jam dia nelpon gue tuh malem. Tengah Malem! Beuh.

Udah lewat sejam dia nelpon, dia telpon lagi. Lian mulai laper dan ngajak gue cabut ke warteg. So, gue keluar kamar, dan entah kenapa… reflek aja, gue ke sebelah, dan ngebuka pintu. Pintu kamar gue yang dulu.

Lian kaget. Bagusnya gue juga langsung nyadar. Gue langsung lari, nyumput ke sebelah kamar lian, dibalik tembok. hahahaha. gue ma lian ngakak gak berhenti-berhenti. Untungnya, pintunya lagi dikunci, dan orang yang punya kamar emang lagi gak di kamar. Lagi kuliah. Parah…

August 14, 2008 at 7:34 am 1 comment

oh my gosh

kaget gue pas buka website gereja bogor!

Foto culun gue terpampang pas ditengah banner website. Hyuuuks!!! Gila, jarang-jarang foto gue dipajang di homepage!!!! HAHAHAHAHAAA!!!!

August 1, 2008 at 2:34 pm Leave a comment

Kuteks?

Ini cerita yang belum pernah gue ceritain ke siapapun. Hehehe… Jadi.. baru loe yang tau! Selamat!

Pada suatu hari, kakak gue baru pulang dari luar negeri, dan dia bawa oleh-oleh banyak. Ada juga titipan dari tante gue yang tinggal di sono. Titipannya berbagai macam kosmetik gitu. Nah… mulailah, gue ma nyokap milih-milih mana yang mau disimpen.

Nah, gue memilih beberapa lipgloss dan kuteks. Mumpung euy. Daripada gue beli, ini dapet gratisan, dari Amrik pula. Hehehe…

Gue inget, saat itu lagi heboh-hebohnya Piala Dunia (bola), gue make kuteksnya. Kuteksnya warnanya keren, mengkilat, dan glitter gitu. Gue pake di jari kelingking kiri gue. Terus, gak lama, ada temen gue sms, dia mau dateng ke rumah, mo nonton bola bareng. So… Dede ma Jimmy dateng ke rumah, nonton bola sama gue.

Nah, udah sekitar 10 menit lewat, gue tunggu-tunggu kok kuteksnya enggak kering-kering. Jadi, biar kering, gue biarin aja tangan gue ngegantung gitu, dan mereka bedua nyadar gitu gue pake kuteks… mpe disindir-sindir, gue.. secara, gue gak pernah pake kuteks sebelumnya.

Singkat cerita, nonton bolanya beres, mereka pulang, dan gue cek jari gue, kenapa kuteksnya belum kering juga… Dan pas gue sentuh, walah… berantakan deh. So, gue ke kamar, ngambil kuteksnya. Gue baca baik-baik. Tulisannya begini… “Mary-Kate and Ashley”, di bagian bawahnya ada tulisan kecil, “Lipgloss”.

Hyaaaa…!!!

July 31, 2008 at 2:19 pm Leave a comment

Tebet hari ini

jadi begini, kisah pertama, gue hari ini ke Tebet. Dan pas lagi nungguin metro mini 68 di depan Gelael, ada bapak-bapak nyamperin gue dan tanya cara ke stasiun Jatinegara gimana. Ya gue sarankan ke stasiun Cawang aja yang deketan. Tapi sepertinya dia mau ke daerah stasiun Jatinegara, bukan mau naik keretanya, jadi dia jelasin, “Kata kenek metro mininya, saya turun di sini, lalu cari 68 untuk lanjut lagi.”

“Ooh,” kata gue. “Berarti bapak naik 68 yang ke arah sana, pak.” Kata gue sambil nunjuk ke arah halte depan Pizza Hut. “Kalo naik yang dari sini, nanti 68-nya malah masuk ke dalam. Bapak ambil yang ke arah sana.”

Si bapak percaya, terus ikutin petunjuk gue. Baru deh gue sadar. Ternyata seharusnya si bapak ikut sama gue naik 68 yang ke arah dalam, karena 68 itu bakalan keluar sampe ke terminal Kampung Melayu. Beuh! Udah 4 tahunan gue gak ke Kampung Melayu dari Tebet, begini nih jadinya. Lupa.

Gue mikir, entar kalo si bapak itu nanya-nanya lagi ama orang di halte, dan orang di halte bilang si bapak harus naik 68 yang ke dalam, berarti kan si bapak harus balik lagi ke tempat gue, tempat tadi dia nanya jalan ma gue. Bah, entar guenya yang dimarahin si bapak gara-gara ngasih petunjuk salah. Jadi, gue langsung ngabur, nyari bajaj. gak jadi naik Metro Mini.

Kisah kedua, pas pulang dari urusan di Tebet, gue nungguin 68 (lagi) di depan halte. Eeeh, ada motor lewat dan yang naik cewek bule rada endut. Lucunya, dia meluk si tukang ojek. Semua yang lagi di halte ngeliatin dia. Si bule keheranan tanpa ekspresi kenapa kita semua pada ngeliatin dia. Bukan karena dia bule nyasar di Tebet, tapi karena dia meluk si tukang ojek. Hehe.

Kisah ketiga, masih seputar Tebet. Pas gue akhirnya udah naik 68, si sopir ngetem di depan Pasar Tebet yang udah diremake itu. Begonya (maap), si kenek turun, terus buang air kecil sembarangan di balik pohon. Beres urusannya, dengan santainya dia balik ke arah metro mini, dengan celana luar masih terbuka, dan (maap) celana dalam masih keliatan setengah, baru dia retsleting celana bahannya. OMG! Sedemikian tak berpendidikannya negara Indonesiakah? Malu deh.

July 10, 2008 at 3:00 pm Leave a comment


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”