FamTrip – 2nd Report

April 5, 2009 at 12:12 am 4 comments

Hari Jumat lalu, pagi-pagi jalan di River Walknya Singapore dari Summer Tavern Hostel. Bagus deh kalo pagi. Tapi sayang kita udah terlalu siang, jadinya panas banget. Kita jalan ngelewatin patungnya Raffless, trus ngelewatin Queen Elizabeth Walk  sampe Esplanade Theatre, dan naik ke atas atapnya (roof terrace).

Siangnya, langsung pindah basecamp ke Kuala Lumpur, Malaysia. Di bawah ini cara dari Singapore ke Kuala Lumpur:

  • Naik MRT ke Kranji. Sebenernya bisa turun di Woodlands, tapi entah gimana, nyokap maunya turun di Kranji. Selalu siapkan paspor di tempat yang gampang di ambil.
  • Keluar stasiun MRT Kranji ke kanan, cari bis tujuan Larkin, Johor Bahru. Gue kemaren naik bis kuning CW 11. Bisa juga bis putih nomor 170. Bayarnya sekitar 1 dolaran.
  • Siap-siap ada perhentian Woodlands Checkpoint. Isi arrival and departure card, terus Check Passport. Setelah itu lanjut perjalanan lagi dengan CW 11 tadi. Masih pake tiket yang tadi juga. Jadi, jangan buang tiketnya.
  • Perhentian kedua udah di Johor Bahru. Terminalnya baru loh. Cek imigrasi lagi, lalu cari bis CW 11 lagi untuk lanjut ke Larkin, terminal bisnya Johor Bahru.
  • Sampe di Johor Bahru, langsung ke loket untuk beli tiket bis ke Kuala Lumpur. Gue beli tiket langsung dari loket  Transnasional-nya. Jangan beli dari calo! Bisnya bagus dan bersih. Perjalanannya 5 jam, ada 2 kali perhentian makan dan toilet.

Gue dapet nomor tempat duduk terpisah sama nyokap, bokap, dan kakak gue. Tapi di situlah asiknya, gue jadinya kenalan sama ibu-ibu yang lumayan jalan-jalan melulu kerjaannya. Dia udah pernah ke Atena, Australia, South Korea, Istanbul, dll. Gue dapet ‘petuah’ banyak dari beliau. Hehe.. Antara lain, dia bilang kalo di Thailand itu lumayan banyak copet-copetnya. Jadi, harus hati-hati banget. Kalo bisa, paspor kita tinggal aja di hotel, taro di brankas (kalo ada di kamar hotelnya). Nah, kita bawa paspor yang difotokopi aja. Kalo bisa sih, fotokopiannya yang udah di legalisir gitu. Udah gitu dia juga cerita waktu dia ke Gold Coast, Australia. Katanya dia, Australia itu negaranya aman banget! Dia rekomendasi gue untuk ke sana suatu hari nanti. Dia pas di sana road trip gitu, sewa mobil. Tapi jalan musti siang, coz kalo malem tuh gelap banget.

Sekitar jam 9 malam kurang, bis kita udah mendekati kota Kuala Lumpur. Total perjalanan jadinya 5 jam. Lampu-lampu kotanya wuiiih… KL Tower sama Twin Towernya udah mulai keliatan dari jauh.

Sampe di terminal, nyeberang jalan, langsung ke Bukit Bintang pake taksi, nginep di Sungei Wang Hotel seharga 700ribuan. Sebenernya kita pesen kamar di Hotel Putra Bintang, yang harganya paling cuma 400-500ribuan, tapi ternyata fax pemesanan tiketnya gak nyampe ke dia, so kita gak dapet kamar. Dan kamarnya penuh! Jadilah kita nginep di Sungei Wang. Kamarnya bagus, rapi, bersih. Pertama kali masuk di reservationnya, langsung dapet cerita menarik. Gini ceritanya…

Gue, nyokap, bokap, kakak gue lagi nunggu nyokap ngurus pemesanan kamar. Terus ada beberapa cewek bermuka lokal, berbaju seksi, berdandan rada menor keluar dari salah satu pintu. Gue dengan yakin langsung nebak, “Hmmmmm!!” hahaha… Mereka ada sekitar 8 orang, dan disuruh baris. Lalu ada satu pria duduk di seberang, ditemani (kayaknya sih) pegawai hotel, terus milih satu cewek yang dia anggap paling ‘berpotensi’.

Yah, whateverlah.

Malam itu kita keliling jalanan Bukit Bintang, dan liat-liat pertunjukkan pinggir jalannya. Ada orang bawa ular, ada orang yang dicat silver semua badannya, ada juga ‘band’ lokal yang unik banget. Terus, makan di salah satu masakan Mesir, di mana pengunjungnya pada ngisep (kalo gak salah namanya) shishah semua.. Gue pesen nasgor, kakak gue pesen mi goreng, bokap gue ikan goreng. Sumpeh, enak.

Entry filed under: travel. Tags: .

FamTrip – 1st Report FamTrip – 3rd Report

4 Comments Add your own

  • 1. Reevo  |  April 5, 2009 at 12:56 pm

    cool ! gue akan coba ke KL naik bis hihi

    Reply
  • 2. greenerz  |  April 8, 2009 at 9:31 am

    haahaa…. emang dah ada panggilan jiwa??? hahaha…

    Reply
  • 3. windy  |  May 15, 2009 at 3:50 am

    thank you for sharing,Sheeeeiiilll… 🙂

    Reply
  • 4. greenerz  |  May 17, 2009 at 2:50 pm

    sama-sama ya win. 😀

    Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


“I've learned that everyone wants to live on top of the mountain, but all the happiness and growth occurs while you're climbing it.”